San Fransisco, 17 Juli 2010 10:50
Raksasa internet Google, Jum`at (16/7), mengatakan bahwa pihaknya telah membeli perusahaan database Metaweb untuk membantu meningkatkan mesin pencari tersebut.

Persyaratan transaksi tersebut tidak diungkapkan. "Kami telah memperoleh Metaweb, sebuah perusahaan yang menjaga database terbuka berbagai hal di dunia," Jack Menzel, direktur manajemen produk Google, mengatakan dalam sebuah posting blog.

"Bekerja bersama-sama, kita ingin meningkatkan pencarian dan membuat web lebih kaya dan lebih bermakna bagi semua orang."

"Kami telah memperoleh Metaweb karena kami percaya bekerja bersama-sama kita akan dapat memberikan jawaban yang lebih baik," kata Menzel, menambahkan bahwa Metaweb dapat membuktikan berguna dalam memberikan jawaban atas pertanyaan sangat rumit.

Metaweb, bermarkas di San Francisco, California, Amerika Serikat, yang didirikan pada 2005, memelihara database terbuka yang disebut freebase lebih dari 12 juta item, termasuk film, buku, tayangan televisi, dan perusahaan.

Google mengatakan akan mempertahankan freebase sebagai database "bebas dan terbuka untuk dunia." "Kami percaya bahwa dengan meningkatkan freebase, itu akan menjadi sumber daya yang luar biasa untuk membuat web lebih kaya untuk semua orang," kata Menzel.

Google telah senang membeli akhir-akhir ini, mengambil cepat atas sejumlah kecil perusahaan tetapi juga mengumumkan pembelian 700 juta dolar ITA Software bulan ini, perusahaan perangkat lunak informasi penerbangan.

Posting Komentar Blogger

  1. Persyaratan transaksi tersebut tidak diungkapkan. "Kami telah memperoleh Metaweb, sebuah perusahaan yang menjaga database terbuka berbagai hal di dunia

    BalasHapus
  2. Google mengatakan akan mempertahankan freebase sebagai database "bebas dan terbuka untuk dunia.

    BalasHapus

 
Top