Sergur - Sertifikasi guru tahun 2015 - Saat ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Jeneponto, akan memprioritaskan guru honorer yang bertugas di daerah terpencil untuk mendapat sertifikasi tahun 2015.

Berdasarkan info dari Kepala Disdikpora Jeneponto, Masri mengatakan, selain guru yang sudah berstatus PNS, guru honorer di daerah terpencil yang belun disertifikasi akan menjadi prioritas.
“Kita lebih utamakan guru honorer selain guru PNS untuk disertifikasi,” ujar Masri.

Kendala mereka saat ini, kata Masri, banyak guru honorer tidak memiliki surat keputusan (SK) pengkatan yang ditanda tangani oleh bupati. Mereka hanya mengantongi SK pengangkatan dari kepala sekolah tempat mereka mengabdi.

“Sekarang kita berusaha guru honorer harus mendapatkan SK bupati, agar mereka bisa mendapatkan sertifikasi,” ujar Masri.

Saat ini, lanjut dia, jumlah guru honorer di Jeneponto kurang lebih 1000 orang, hampir sebanding dengan jumlah guru PNS saat ini. Jika sudah mengantongi SK disertifikasi, paparnya, guru honorer ini sudah bisa mendapatkan tunjangan minimal Rp1,5 juta per bulan.

Posting Komentar Blogger

 
Top