H. ANDI MUZAKKAR (Bupati Luwu)
Luwu, Sulsel - Sebanyak 2 unit kapal tangkap nelayan, diserahkan Bupati Luwu, HA Mudzakkar kepada Kelompok Usaha Bersama ( KUB) Sumber Laut Kelurahan Bonepute, Kecamatan Larompong Selatan, dan KUB Air Pasang Desa Cimpu, Kecamatan Suli. Penyerahan bantuan ini diserahkan Cakka, sapaan akrab Mudzakkar di Muara Selatan Desa Cimpu Kecamatan Suli, Senin (27/1).
Cakka dalam kesempatan itu mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Luwu akan terus berupaya membantu dan mendorong setiap aktivitas nelayan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan mereka. “Hari ini kami serahkan dua unit kapal tangkap berkapasitas 18 GT, melaui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Luwu. Saya berharap bantuan ini bisa mendorong kesejahteraan nelayan di Luwu disamping bantuan-bantuan lain di bidang perikanan kelautan yang sudah kita berikan. Bantuan ini akan terus berlanjut,” kata Cakka.
Kepada kelompok penerima, Cakka menitip pesan kiranya bantuan yang diberikan pemerintah, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para nelayan dan dapat dijaga keberlangsungannya. “Bantuan kapal ini kita datangkan dari pemerintah pusat tidak dengan mudah, melainkan dengan usaha yang kuat dari dinas kelautan dan perikanan Luwu. Semua ini demi masyarakat atau kaum nelayan di daerah kita. Manfaatkan bantuan ini seoptimal mungkin dan mohon dijaga dengan baik agar tidak mudah rusak,” tutur Cakka.
Acara ini dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Luwu, Ir Suharjono M Anwar, MSi, disaksikan unsur muspida dan anggota DPRD Luwu. Juga hadir Ketua TP-PKK Luwu, Hj Andi Tenrikarta Mudzakkar yang juga memberikan bantuan berupa alat pembuatan abon ikan kepada kelompok perempuan Desa Cimpu.

Posting Komentar Blogger

 
Top