infoSertifikasi
Telkomsel mengadakan sebuah acara yaitu uji coba LTE. LTE kepanjangan dari Long Term Evolution. Kalo kata-katanya sih LTE  dan LTE Advance adalah sebuah kecepatan transfer data yang menawarkan kapasitas dan kualitas melebihi HSPA+. Dengan teknologi LTE, layanan kecepatan data dapat diakses dengan kecepatan sampai dengan 172 Mbps, sementara itu untuk LTE Advance menawarkan kecepatan hingga 300Mbps, 600Mbps, bahkan 1 Gbps dengan teknologi Multi Carrier dan MIMO 4×4.
Wowwww……ajib bener kecepatan yang ditawarkan tersebut. Tapi apa bener tuh kecepatannya segitu soalnya telkomflash yang katanya sampe beberapa ribu mbps itu ternyata cuman ukuran kbps aja loh . Yah bener atau tidaknya kita berdoa saja semoga aja bener kalo beneran kecepatan segitu dan beneran bisa kita nikmati kan enak juga . Untuk masalah harga wah kalo itu no comment deh mungkin bisa selangit mungkin juga bisa murah meriah.

Dalam uji coba ini Telkomsel bersama dengan 3 mitra penyedia jaringan telekomunikasi yaitu Huawei mitra untuk uji coba teknologi LTE di Jakarta, sedangkan untuk uji coba Dual Carrier HSPA+ bekerjasama dengan Ericsson di Medan dan Nokia Siemens Networks (NSN) di Denpasar. Ini baru uji coba loh, untuk peluncuran LTE sendiri masih menunggu kejelasan regulasi dengan pihak terkait. Perubahan dari HSPA + ke LTE sendiri dikarenakan semakin besarnya kebutuhan akan mobile broadband.

Kita tunggu saja kehadiran teknologi LTE dari telkomsel ini, kalo beneran ada dan kecepatan transfer datanya asli 172 MBPS, download lagu ataupun download yang ehm….ehm cuman tinggal garuk-garuk kepala aja, dan downloadnya bisa langsung diliat dan didengarkan. Yang suka buka-buka youtube atau tube-tube yang lainnya juga ga harus berhenti-berhenti karena lambatnya akses internet. Bagi yang ga percaya dengan yang saya infokan ini langsung aja deh cek di website telkomsel tentang teknologi LTE yang sedang mereka kembangkan.

Posting Komentar Blogger

 
Top