Kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya.
Sepengetahuan saya kalo Paypal itu tidak bisa diuangkan di Indonesia dan apabila kita punya saldo Paypal biasanya bisa dipakai untuk berlanja lagi atau menjualnya kepada rekan kita yang membutuhkan yang tentu saja dengan harga yang negotiable. Saya sendiri memiliki account Paypal dengan sejumlah nilai saldo didalamnya hasil dari jasa sebagai pusblisher dari beberapa broker jual beli link seperti Text-Link-Ads.com, Backlinks.com dan sebagainya.
Sekian lama Paypal saya mengendap saja namun ternyata Paypal sudah
memperbolehkan para nasabahnya dari Indonesia untuk bisa pelakukan penarikan/withdrawal melalui Bank-Bank di Indonesia. Saya sendiri baru tahu kemaren-kemaren padahal konen katanya sudah bisa melakukan penarikan ke Bank di Indonesia sejak tahun 2008. Wah... ketinggalan berita nih!:)

Tambah penasaran saya coba melakukan penarikan dengan memulai dengan:
  1. Mengisi Data Bank kita pada account Paypal kita, caranya klik My Account -> Add/Edit Bank Account. Isi semua field-fieldnya dengan data yang benar, disana ada peringatan kalau data yang kita masukan tidak valid maka pihak Paypal akan memotong saldo kita kalu ga salah sekitar Rp 50 ribu. Untuk pengisian kode Bank bisa dilihat disana pada help (?) nya, misalnya Bank Central Asia kodenya 0140012.
  2. Setelah Pengisian data bank kita tunggu validasi data bank kita dari Paypal melalui email.
  3. Setelah data Bank kita diterima, kita bisa melakukan withdrawal (penarikan) caranya klik: My Account -> Withdraw -> Withdraw funds to your bank account. Biaya nya Rp 16.000,- untuk transaksi dibawah Rp 1.500.000,- dan bila diatas Rp 1.500.000,- biaya nya gratis
  4. Masukkan nilai uang (dalam Dollar) paypal yang akan kita tarik.
Cukup mudah ya, tapi ternyata transaksi tersebut membutuhkan waktu beberapa hari dan setelah saya tunggu-tunggu dalan 4 hari baru uang masuk ke rekening BCA saya, setelah sebelumnya sempet dag-dig-dug takut ga nyampe. Oh ternyata ada 2 proses yang dilakukan Paypal yatiu konversi dari Dollar ke Rupiah dan kemudian men-transfernya ke Bank BCA.

Begitulah pengalaman saya menarik Paypal lewat Bank BCA, semogah bermanfaat buat rekan-rekan.
Terima Kasih.

Posting Komentar Blogger

  1. disana ada peringatan kalau data yang kita masukan tidak valid

    BalasHapus
  2. Another great tip is to explore eBay pulse for how much the top breitling for bentley being offered are. Remember all the steps is readily available. Rolex and Breitling watches are a wonderful item to distribute and so are constantly popular. It becomes an excellent product launch as well as simple to discover from your own watch dropshippers.

    BalasHapus

 
Top