RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru
Dalam PLPG dituntut untuk membuat RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru yang isinya sedikit berbeda dengan RPP pada umumnya yang saat ini menggunakan RPP berkarakter dimana RPP PLPG 2012

 Dalam conth ini saya angkat materi BAHASA INGGRIS TINGKAT SMP. Sertifikasi Profesi Guru dibuat lebih rinci dalam menentukan indikator RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru dan Tujuan Pembelajarannya yaitu adanya kognitif produk, kognitif proses, psikomotor, dan afektif. Untuk Lebih jelasnya coba perhatikan gambar RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru disamping ini salah contoh yang kami peroleh saat sertifikasi bulan 6 tahun 2012:


Dari contoh RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru di atas jelaslah bahwa ada sedikit perbedaan antara RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru dengan RPP Berkarakter yang digunakan dalam pembelajaran sehari-hari, dimana adanya kognitif produk yaitu hasil pengetahuan yang harus dicapai oleh siswa setelah pembelajaran, lalu kognitif proses yaitu pengetahuan yang didapat oleh siswa sewaktu pembelajaran sedang berlangsung, psikomotor itu keterampilan siswa, dan afektif adalah sikap siswa. Namun pada dasarnya bahwa RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru bila dibandingkan dengan RPP Berkarakter adalah sama, dengan perbedaan adanya penekanan pada hasil yang hendak dicapai dari pembelajaran meliputi kognitif, afektif dan psikomotor. Itu hanya sedikit informasi saja tentang RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru, dan bila rekan-rekan guru peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru Tahun 2012 ini maka silahkan buat sendiri dengan panduan contoh ataupun format RPP PLPG Sertifikasi Profesi Guru tahun 2011 yang lalu dengan cara mendownloadnya pada link berikut.

Untuk  melihat isi lengkap dari RPP ini, Rekan-rekan guru bisa meninggalkan pesan di bawah dengan mencantumkan e-Mail nya. Jadi saya kirim langsung ke email Bapak dan Ibu.
Terima kasih semoga kita bisa lebih profesional dalam mengajar. Salam dari saya.

Posting Komentar Blogger

 
Top