BAWASLU GELAR SOSIALISASI PILKADA
Bawaslu Gelar Sosialisasi
Pengawasan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pemilih pemula perlu dicermati serius. Hal ini terkait netralisasi ASN dam membuka wawasan pemilu Pemula. Untuk itu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Koordinasi / Sosialisasi Netralisasi PNS dan Partisipasi Pemilih Pemula pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Tahun 2015.
Kegiatan yang melibatkan para Kepala SKPD, Camat dan Para Kepala Desa serta beberapa perwakilan pelajar berlangsung di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Sabtu (05/12) dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Luwu Timur H. Muh. Abrinsyah sekaligus menjadi narasumber mewakili Bupati Luwu Timur.
Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan H. Laode Arumahi menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar dengan maksud memberikan pemahaman kepada ASN untuk netral pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sedangkan pemilih pemula yang notabenenya masih pelajar diberikan pembekalan awal agar nantinya dalam pemilihan tidak salah memilih.
H. Laode Arumahi juga menjelaskan dalam melaksanakan tugas pengawasan pemilu, Bawaslu masih mengutamakan strategi pencegahan ketimbang penindakan, sebab dengan dilakukan pencegahan potensi pelanggaran dapat meminimalisasi apapun bentuk pelanggarannya. fungsi pencegahan tersebut yaitu memberi informasi terhadap potensi pelanggaran.

Posting Komentar Blogger

 
Top